Pengaruh Kegiatan Kokurikuler dalam Mendukung Kegiatan Intrakurikuler di SMAN 1 Seputih Mataram

Reni Anggraini, Berchah Pitoewas, Yunisca Nurmalisa

Sari


The purpose of this research in order to understand the influence of the provision of activities are to be implemented kokurikuler in support the activities of intrakurikuler at the senior high school the land of 1 seputih mataran the new school term of  2017 / 2018.Research methods that were used method of descriptive of quantitative a subject of study student of class x and xi for the mortgage bankers association 45 of the coders .The technique of the collection of data using other of any economic indicators and techniques of such high associated is the objective of the interview .Based on the research done it can be seen that , the imposition of duties kokurikuler can help students coming from poor a better understanding of the the material that was delivered the teacher who was responsible.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberian kegiatan kokurikuler dalam mendukung kegiatan intrakurikuler di SMA Negeri 1 Seputih Mataran tahun pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian siswa kelas X dan XI yang berjumlah 45 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penunjang adalah wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, pemberian tugas kokurikuler dapat membantu siswa  lebih memahami materi yang disampaikan oleh guru.

Kata kunci: Kegiatan, Kokurikuler, Intrakurikuler.


Referensi


Abdul Malik Kusuma Negara. 2017. “Pembinaan Karakter Keislaman Siswa Melalui Ko-Kurikuler Pai Di Ma Muhammadiyah Baturetno, Wonogiri”.Skripsi. Universitas Sunan Kali Jaga Jogja

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pendidikan Menengah Umum 1984 Petunjuk Pelaksanaan dan Pengelolaan Kurikulum 1984 Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (SMA) jakarta.

Muh.Tri Bintang Pamungkas. 2016 “ Pengaruh Intakurikuler dan Ekstrakurikuler Terhadap Soft Skill Mahasiswa Semester VII Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang” Skripsi.Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Sari Anita N. (2017). “Sikap Mahasiswa Program Studi Ppkn Fkip Universitas Lampung Terhadap Program SM3T”Skripsi. Universitas Lampung

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif dan P&D. Bandung: Alfabeta


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.