Pengaruh Brand Image, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Melalui Kepuasan Konsumen

Ega Wibisono Zainudin, Tedi Rusman, Rahmah Dianti Putri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen tentang brand image (citra merek), harga dan promosi terhadap keputusan pembelian motor honda dengan memperhatikan kepuasan konsumen di PT. Nusantara Sakti Kedaton Bandar Lampung yang berjumlah 1.140  orang dan sampel 50 responden yang ditentukan dengan teknik probabilitas sampling dengan menggunakan accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner teknik analisis dengan menggunakan Regresi Linier dan Path Analysis. Subjek penelitian yaitu konsumen PT. Nusantara Sakti Kedaton Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh persepsi konsumen tentang brand image (citra merek), harga dan promosi terhadap keputusan pembelian motor honda dengan memperhatikan kepuasan konsumen di PT. Nusantara Sakti Kedaton Bandar Lampung 2017/2018.

 

 

This report aims to review the consumer perception of the brand image, prices and promotion of the decision to buy Honda with regard to customer satisfaction in PT. Nusantara Surya Sakti Kedaton Lampung 1.140 the number and those 50 respondents determined to technique probability of sampling using accidental sampling. Data collection was carried out by using a questionnaire analysis techniques using linear regression and path analysis. The subject of study that consumers pt .Nusantara Surya Sakti Kedaton Kampung. The methodology used in research is method descriptive verifikatif by approach ex post facto capital and survey. The result showed that any impact consumer perception of the brand image, prices and promotion of the decision to buy honda with regard to customer satisfaction in PT. Nusantara Surya Sakti Kedaton Lampung 2018/2017.

 

Kata kunci: brand image (citra merek), harga, promosi, kepuasan konsumen dan keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

References


Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Jakarta: Gramedia Cawang

Sukirno, Sadono, 2005. Mikro Ekonomi Teori Pengantar, Edisi Ketiga, Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta

Basu, Swastha DH., Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua,Cetakan Ke-tigabelas, Yogyakarta: Liberty Offset,

Bilson, Simamora. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Edisi pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F15799

Refbacks

  • There are currently no refbacks.