Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen

Nur Hasanah, Nurdin Nurdin, I Komang Winatha

Abstract


This research is motivated by the fluctuating selling rate. The purpose of this research is to know how big influence of product quality, brand image, service quality to customer loyalty through customer satisfaction Master Fried Chicken and Burger Bandar Lampung partially or simultaneously. The method used in this research is descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study as many as 135 consumers with the sample used as many as 100 consumers. Determination of sample is done by using Non Probability Sampling method by using Accidental Sampling Technique. Each question posed to the respondent is measured on the Differential Semantic scale.

  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat penjualan yang fluktuatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, brand image, kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen Master Fried Chicken dan Burger Bandar Lampung secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 135 konsumen dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan Cara Non Probability Sampling dengan menggunakan Teknik Accidental Sampling. Setiap pertanyaan yang diajukan kepada responden diukur berdasarkan skala Semantik Differensial.

 

Kata Kunci : Kualitas produk, brand image, kualitas pelayanan, loyalitas konsumen, kepuasan konsumen


Full Text:

PDF

References


Amstrong, Gary, and Kotler, P., (2001), Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta, Erlangga.

Arikunto,Suharsini.2007.Manajemen Penelitian.Jakarta: Rineka Cipta.

Bayhaqi, Yuzza, (2006). “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, dan Keunggulan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Minat Membeli Ulang”. Journal Manajemen Pemasaran.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran.Jakarta:PT INDEKS

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Pemasaran Jasa. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya

Ramadhan (2015). “Pengaruh Persepi Konsumen Tentang Harga Jual Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Pada UKM Mart Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung Tahun 2015”.

Sugiyono.2012.Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif). Bandung:Alfabeta.Sutisna. 2003.

Yuniarti (2014). “Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Berlangganan Speedy di Telkom Lampung”.

Universitas Lampung. 2012. Format Penulisan Karya Ilmiah Universitas Lampung.Bandar Lampung: Universitas Lampung.




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F15495

Refbacks

  • There are currently no refbacks.