Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Trend Mode terhadap Keputusan Pembelian

Cindy Yolinda, I Komang Winatha, Nurdin Nurdin

Abstract


The purpose of this research to know the influence of consumer perceptions about the price of, quality products, quality of services and trends in mode of the decision the purchase Candy Lady Store. Research methodology used in this research is the method descriptive verifikatif with the approach ex post facto capital and survey. Population in research is consumers and sample 96 respondents determined by technique accidental sampling. Technique the data collection was done using a questionnaire. The data collected mixed with regression analysis linear and regression analysis multiple. The results of the study showed that there was some influence price, quality products, the quality of services and trends in mode of the decision the purchase of candy lady store.

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Trend Mode terhadap Keputusan Pembelian Candy Lady Store. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen dan sampel 96 responden yang ditentukan dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul diolah dengan analisis regresi linier dan analisis regresi multiple. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan trend mode terhadap keputusan pembelian Candy Lady Store.

Kata kunci: keputusan pembelian, harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, trend mode.


Full Text:

PDF

References


Abdurachman. 2004. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan. Surabaya: Liberty.

Arikunto, Suharsimi. 2008. Dasar Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Revisi. Bumi Aksara. Jakarta.

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta: Andi.

Cravens, David W. 2003. PemasaranStrategis.Jilid 2. Edisi Keempat. Cetakan Kedua. Ahli Bahasa Lina Salim. Jakarta: Erlangga.

Fandy Tjiptonoet al. 2008. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi Offset.

Fandy Tjiptono. 2007. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu media Publishing.

Ghozali, 2005. Persyaratan Instrumen. Jakarta: Rineka Cipta.

Gujarti, 2007. Uji Homogenitas. Bumi Aksara. Jakarta.

Ghini Stephen Frings, 1998. Fashion From Concept to Consumer, Prentice Hall, Indiana

J. Supranto. 2003. Statistik Teori dan Aplikasi, Edisi Lima. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip & Garry Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi ke-12. Ahli bahasa:Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran (Edisi Kedua Belas). Cetakan Ketiga. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian). Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhalindo.

Laksana, Fajar. 2008. ManajemenPemasaran (Pendekatan Praktis, Edisi.

Lamb, ed al. 2001. Pemasaran (Marketing). Jakarta: Salemba Empat. Majalah Ide bisnis / Edisi 33 / Februari 2012)

Mcarthy, Jerome. 2001. Price. Jakarta: Erlangga.

Mowen. dan Minor, M. 2002. Perilaku Konsumen Jilid 1, Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga.

Mayasari. 2012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Walls Di Chandra Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung Tahun 2012

Nazirdan Sujarwo. 2009. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Nazir, Muhammad. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Nursyabani. 2006. Kualitas Pelayanan. Bogor. Erlangga.

Nela Evelina, Handoyo DW, Sari Listyorini. 2012. Pengaruh citra merek, kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkom Flexi (Studi kasus pada konsumen Telkom Flexi di Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus). Tidak Dipublikasikan. Diponegoro Journal of Social and Politic. http://ejournals1.undip.ac.id/index.php/ [05 November 2016].

Pandora, Najwa. 2002. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada JNE Cabang Surakarta

Sujarwo. 2002. Ilmu Budaya Dasar.Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Suliyanto. 2011. Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS.Yogyakarta: Andi.

Sunyoto. 2013. Teori Kuisioner & dan Analisis Data. Yogyakarta. Liberty.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.