Pengaruh Brand Image, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Bandar Lampung

Sandy Setia Makruf, Nurdin Nurdin, Rahmah Dianti Putri

Abstract


The purpose of this research is for knowing brand image, price and promotion effect about buying decision. The method used in this research is descriptive verification method with ex post facto approach and survey. This research was conducted at PT. Mega Persada Sukabumi Bandar Lampung with a sample of 60 respondents which were determined by accidental sampling technique to people who ever bought a motorcycle in the company. Data collection is processed by analyzing technical multiple of linier regression. The data analysis result shows that there are positive side and significant brand image, price and promotion to buying decision.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Penelitian ini dilakukan di PT. Mega Persada Sukabumi Bandar Lampung dengan sampel 60 responden yang ditentukan dengan teknik accidental sampling kepada orang-orang yang pernah membeli motor di perusahaan tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul diolah dengan teknik analisis regresi linier multipel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan brand image,harga dan promosi terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci : brand image, harga, promosi dan keputusan pembelian


Full Text:

PDF

References


Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. Bandung: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran (edisi 1). Yogyakarta: BPFE.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12.Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13.Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas. Diterjemahkan oleh Benyamin Molan. Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks.

Rangkuti, Freddy. 2002. The Power of Brand, Teknik Mengelolah Brand Equity dan Strategi Perluasan Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Swastha, Basu Dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV. Andi Offset.


Refbacks