Pengaruh Marketing MIX (Produk, Harga, Lokasi dan Promosi) Terhadap Loyalitas Pelanggan

Yusy Iralisa, Yon Rizal, Tedi Rusman

Abstract


The purpose of this studys to determine the used in this study was effect of product, price, location and promotion on customer loyalty. Sampling descriptive method approach verification ex post facto and surveys. Accidental sampling usedformula of Roscoe obtained a sample of 75 respondents. Data were collected through questionnaires processed by linier regression analysis and multiple regression analysis. Based on the result were no effect of the product, price, location and promotion on customer loyalty to the Dunkin Donuts Bandar Lampung.


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan expost facto dan survey. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus dari Roscoe didapat sampel sebanyak 75 responden. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan analisis regresi linier dan analisis regresi multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Dunkin Donuts Bandar Lampung.


Kata kunci: harga, lokasi, loyalitas pelanggan, produk, promosi

| Abstract views: 260 | PDF views: 15

Full Text:

PDF

References


Giltosudarmo, Indriyo. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedua. Yogyakarta: BPFE.

Hasan, Ali. 2008. Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.

Ibrahim, Akbar. 2009. Analisis Pengaruh Experential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan (Kasus Loyalitas Pelanggan pada Kedaton Spa

Semarang). Semarang: Universitas Negeri Semarang.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Milenium. Jakarta: Prehallindo.

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran.. Edisi Ke 12. Jilid 1.Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philipdan Armstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Manajemen. Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philipdan Armstrong.2008. Prinsip-Prinsip Manajemen. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.

Nazir, Moh. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Salemba Empat.

Nazir, Moh. 2009. Metode Penelitian. Jakarta: Graha Indonesia.

Swasta DH, Basu dan Irawan. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua. Yogyakarta: Liberty.

Saladin, Djasmin dan Yevis Marty Oesman.2002. Perilaku Konsumen dan Pemasaran Strategik. Jakarta: Balai Pustaka.

Sugiyono.2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2000. Manajemen Jasa. Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: ANDI.

Utami, Christina Widya. 2010. Manajemen Ritel. Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F12398

Refbacks

  • There are currently no refbacks.