HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU
Abstract
This research aim to know relationship between the activity and the dicipline of learning to result learn student Social Integrated. Method the used is descriptive research of verifikatif with approach of ex post facto and of survey. The result of research for use. (1) There is a positive relationship between learning activities with result learn student Social Integrated Odd Semester Grade VII Xaverius 4 junior Bandar Lampung Academic Year 2012/2013, (2) There is a positive relationship between learning discipline with result learn student Social Integrated Odd Semester Grade VII Xaverius 4 junior Bandar Lampung Academic Year 2012/2013, (3) There is a positive relationship between learning activities and learning discipline with result learn student Social Integrated Odd Semester Grade VII Xaverius 4 junior Bandar Lampung Academic Year 2012/2013.
Keywords: learning activities, learning discipline, result learn
Full Text:
PDFReferences
Apriani, Meri. 2007. Pengaruh Minat dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Semester Ganjil SMAN 12 B.Lampung Tahun 2006/2207. (Skripsi). Universitas Lampung. Bandar Lampung.
Dalyono, M. 2005. Psikologi Belajar. Rineka Cipta. Jakarta.
Dimyanti dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. PT Rineka Cipta. Jakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2008. Rahasia Sukses Belajar. Rineka Cipta. Jakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain Aswan. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta. Jakarta.
Hamalik, Umar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Bumi Aksara. Jakarta.
Nawawi, Hadari. 2005. Metode Penelitian Bidang Sosial. Gadjah Mada. University Press. Yogyakarta.
Rofiqoh, Imroatun. 2008. Hubungan Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas 2 SMA Muhammadiyah Tangkit Batu Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2006/2007. (Skripsi). Universitas Lampung. Bandar Lampung.
Sardiman. 2001. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. PT RajaGrafindo Persada. Jakarta.
Setyawan, Heri. 2010. Hubungan antara Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru dan Disiplin Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Semester Genap di SMAN 1 Metro Tahun Pelajaran 2009/2010. (Skripsi). Universitas Lampung. Bandar Lampung.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta. Jakarta.
Sudarmanto, R. Gunawan. 2005. Analisis Regresi Linear Ganda dengan SPSS. Graha Ilmu. Yogyakarta.
Sudarmanto, R. Gunawan. 2011. Penentuan Besarnya Sampel Penelitian Menggunakan Rumus Cochran. (Online).
(http://blog.unila.ac.id/radengunawans). Diakses tanggal 13 Desember 2012.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Tu’u, Tulus. 2004. Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Grasindo. Jakarta.
Walgito, Bimo. 2004. Pengantar Psikologi Umum. Andi Offset. Yogyakarta.
Wati, Dian Erika. 2010. Hubungan antara Motivasi Belajar dan Aktivitas Belajar dengan Prestasi Belajar IPS Ekonomi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2009/2010. (Skripsi). Universitas Lampung. Bandar Lampung.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F1060
Refbacks
- There are currently no refbacks.