POLA PENYAJIAN KEGIATAN PENDEKATAN SAINTIFIK BUKU MAHIR BERBAHASA INDONESIA TERBITAN ERLANGGA

Yunita Fitri Yanti, Farida Ariyani, Eka Sofia Agustina

Sari


The aim of this research was to describe the activity of scientific approach based in Mahir Berbahasa Indonesia book for grade VII of SMP/MTs published by Erlangga. It used descriptive qualitative method. The data source was Mahir Berbahasa Indonesia book for grade VII of SMP/MTs published by Erlangga. The result of this research was found that there were 35 patterns of the scientific approach in Mahir Berbahasa Indonesia book for grade VII of SMP/MTs published by Erlangga.

Tujuan dari penelitian ini mendeskripsikan kegiatan pendekatan saintifik yang terdapat pada buku Mahir Berbahasa Indonesia kelas VII SMP/Mts terbitan Erlangga. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah buku Mahir berbahasa Indonesia kelas VII SMP/MTs terbitan Erlangga. Dari hasil penelitian ditemukan 35 pola pendekatan saintifik pada buku Mahir Berbahasa Indonesia kelas VII SMP/MTs terbitan Erlangga.

Kata kunci: buku teks, kegiatan, pendekatan.


Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Abidin, Yunus. 2014. Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama.

Kurniasih, Imas. 2014. Panduan Membuat Bahan Ajar Buku Teks Pelajaran Sesuai Kurikulum 2013. Surabaya: Kata Pena.

Mahsun. 2014. Teks dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia: Kurikulum 2013. Jakarta: Rajawali Pers.

Muslich, Masnur . 2010. Text Book Writing. Jogjakarta:Ar-Ruzz Media.

Tarigan, Henry Guntur.2009. Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




JURNAL KATA (BAHASA, SASTRA, DAN PEMBELAJARANNYA)
 
Flag Counter